Mencoba berkreasi melalui tulisan

SCANDAL band asal Osaka, Jepang

“SCANDAL” hemmm… kalau baca sekilas dari kata-kata itu mungkin orang-orang akan berpikiran yang menjurus kesesuatu yang bersifat negatif. Weiitss tunggu dulu jangan berpikiran negatif dulu, kata “SCANDAL” sebenarnya adalah salah satu nama band ternama di Jepang. Band ini tidak kalah bagus dengan band-band pendahulunya seperti Larc~En~Ciel, DAI, Monkey Majik, maupun Ikimonogakari. Beberapa orang mungkin sudah mengenal band ini, mungkin ada juga orang-orang yang tidak mengetaui band ini. Okeh, untuk lebih jelasnya tentang SCANDAL, yuk simak sejenak tentang band asal Jepang ini.

SCANDAL adalah nama sebuah band yang berasal dari Osaka, Jepang. Band ini mengusung aliran pop/rock, personil dari band ini ada empat orang dan semuanya adalah perempuan yaitu Haruna Ono (vokal,gitar), Tomomi Ogawa (bass,vokal), Mami Sasazaki (gitar,vokal), Rina Suzuki (drum/keybord,vokal). Mereka menyebut diri mereka sebagai “The Most Powerful Japanese Girlie Pop Rock”. Band ini bisa dikatakan berbeda dari band yang lainya, sebab band ini tidak hanya mempunyai satu vokalis saja melainkan keempat personilnya yang juga bisa bernyanyi. Haruna sebagai leader membagi vokal ini bersama ketiga personil lainnya, alasannya agar perhatian tidak berpusat pada satu orang saja. Meskipun yang sering menonjol adalah vokal dari Haruna dan Tomomi.

SCANDAL dibentuk pada tahun 2006 ketika mereka masih duduk dibangku SMA, mereka bertemu di sebuah sekolah vokal dan tari di Osaka yang disebut Caless. Mereka menulis dan memainkan lagu-lagu ciptaan mereka sambil menjalani kehidupan sekolah mereka. Seiringnya waktu berjalan  mereka mulai melakukan pertunjukan secara live di Shiroten di Osaka Castle Park setiap akhir pekan. Banyak khalayak yang mulai mendengarkan lagu-lagu mereka dan dikenal oleh khalayak ramai yang kemudian mereka mendapatkan penawaran dari klub dan studio musik di Osaka dan Kyoto. Berselang satu tahun, sekitar bulan agustus tahun 2007, band ini mendapat kesempatan untuk ikut berpartisipasi dalam acara khusus di Shibuya Club Asia. Pada saat itu pula ada sebuah lebel indie yang menawari mereka untuk merekam lagu-lagu mereka yaitu Kitty Records yang mempunyai kemitraan dengan Tower Records.

Pada tahun 2008, mereka merilis tiga single indie di Tower Records, single pertama mereka dirilis pada tanggal 3 maret 2008 saat perayaan Gril’s Day. Untuk mempermudah para fans mendapatkan singel mereka, kemudian single mereka dirilis di iTunes Music Store Amerika dan Jepang, bulan april tanggal 9 tahun2008. Karier indie mereka sangat singkat, walaupun begitu mereka juga pernah ikut tur internasional “Japan Nite US Tour 2008″. Pada awal september 2008 mereka memulai kontrak dengan Sony Music Japan,  pada bulan oktober ditahun yang sama mereka merilis single yang berjudul “Doll“. Kemudian pada bulan maret 2009 mereka merilis single barunya yang berjudul “Sakura Goodbye” untuk memperingati kelulusan Mami dan Tomomi dari bangku SMA. Bulan berikutnya ditahun yang sama lagu mereka yang berjudul “Shoujo S” dijadikan sebagai opening kesepuluh anime Bleach. Tanggal 14 oktober merilis single “Yumemiru Tsybasa” dan album pertama mereka BEST * SCANDAL. Nah, pada tahun 201o mereka merilis sebuah single yang berjudul “Shunkan Sentimental” yang dijadikan sebagai ending keempat untuk anime “Full Metal Alchemis : Brotherhood”. Single “Taiyō to Kimi ga Egaku Story” dirilis pada bulan juni 2010, kemudian satu bulan berikutnya SCANDAL melempar sebuah single “Namida no Regret“, satu minggu kemudian Album kedua mereka pun diluncurkan kepasar dengan judul albumnya”TEMPTATION BOX“.

Oiya, ada sebuah hal menarik dari band ini, karena mereka penggemar anime dan manga jepang, mereka mempromosikan band mereka dengan cara mengubah krakter mereka menjadi karakter anime. Mereka mempunyai ciri khas dalam berpakaian, mereka selalu mengenakan seragam sekolah dalam setiap konser maupun dalam video klipnya.  SCANDAL dalam bentuk animasi ini adalah fitur pada serangkaian video promosi yang tersedia di situs web dan blog.

Ini karakter mereka dalam bentuk animasinya

salah satu ciri khas dari SCANDAL

yupp… semoga berkenan membaca tentang SCANDAL yah.. selanjutnya saya akan ngebahas satu per satu personil SCANDAL.. tapi ngga sekarang.. ditunggu aja yah.. Dag!!

oiya ini ada beberapa PV dari SCANDAL Cekodot :D

yang di atas judulnya Haruka

yang satu ini judulnya CUTE!! personilnya Pada cute-cute yah.. heheheh :D

Satu tanggapan

  1. Aku suka Band Scandal dan Lagunya yang Berjudul nanka buttobashite, lagu tersebut beserta videonya keren abis, mana band indonesia berbicara tentang percintaan g ada yang bagus sedikit dikit lagu sedih tapi meratap wkwkwkwkwkw

    Oktober 1, 2011 pukul 05:23

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 523 pengikut lainnya.