Flashback Sejenak

Dipenghujung tahun 2010 ini saya akan flasback sedikit tentang apa yang telah terjadi selama satu tahun ini. Baik kejadian yang sangat menyenangkan maupun  yang menyakitkan di kehidupan saya. Semuanya tercampur menjadi satu, dan semua selalu berjalan seimbang dalam kehidupan, ada kalanya saya senang dan ada kalanya sedih.

Saya akan memulainya yang saya rasa menyenangkan kemudia menyedihkan dan mungkin tidak akan terlupakan. Awal tahun 2010 bulan ke-2 berarti awal dari semester genap. Mungkin semua berawal dari sini, dari saya lulus mata kuliah wajib dengan mendapatkan nilai yang sangat memuaskan dan ditambah lagi mendapat hadiah sepatu dari pembimbing akademik saya. Saya pun mulai mendapat mata kuliah yang baru dan mulai belanja mata kuliah yang saya rasa menyenangkan. Oiya, saya belanja mata kuliah bahasa Jawa dasar, kenapa saya memtuskan untuk belanja bahasa Jawa dasar, yah karena saya ingin belajar bahasa Jawa lagi sewaktu saya SD-SMP, soalnya waktu saya SMA sudah tidak belajar lagi. Tidak cuma itu alasan saya, soalnya dosen yang mengajar bahasa Jawa dasar adalah dosen yang mengajar saya waktu kuliah bahasa Inggris, dosennya baik. Ketika saya belanja matakuliah tersebut saya belanjanya ngga sendirian, saya barengan dengan Alvian en Bang Sat(rian). Alhamdulilah kuliah itu berjalan dengan baik dan menyenangkan, dan hasilnya pun juga menyenangkan.

Selain belanja mata kuliah, saya juga waktu itu menyukai seorang gadis, sebenarnya saya menyukai gadis itu sudah lama tapi mungkin karena kecerobohan saya, saya cerita keteman-teman yang saya anggap engga ember eh malah bocor sendiri, akhirnya gadis tersebut sadar kalau saya menyukainya. Sebenarnya salah saya juga sih, saya bilang-bilang ketemen-temen, coba aja saya ga bilang-bilang, ga akan seperti sekarang. Akhirnya pada bulan (bulan apa ya? hadeuuhh saya lupa bulan apa, seinget saya, satu atau dua minggu sebelum uas semester genap) saya nekat untuk bilang suka kepada gadis itu. Dengan bermodal nekat, coklat, dan pin saya mencoba memberanikan diri untuk bilang “saya suka sama kamu” dan saya hanya bisa bilang itu saja karena saya ga merasa dekat dengannya, dan jika saya tiba-tiba menyatakan “sesuatu” yang lebih dari itu akan terlihat sangat aneh, deket aja ga. Semenjak kejadian itu saya selalu diam jika bertemu dengannya (ketika itu). Mungkin waktu itu saya merasa malu karena telah melakukan hal yang menurut saya “aneh”. Setelah kejadian itu, saya tetap masih punya rasa suka kepadanya, tetapi lambat laun terjadi sebuah peristiwa/kejadian yang sangat tidak mengenakkan untuk saya. Peristiwa itu awalnya membuat saya terpuruk, tapi lama kelamaan yah hidup harus tetap berlanjtut ga bisa berkutik terus-menerus dengan masalah ini. Akhirnya saya memutuskan untuk mengakhiri masalah tersbut dan tidak menyukai gadis itu lagi.

Kemudian pada pertengahan tahun setelah libur semester genap, saya memulai semester baru awalnya dengan perasaan yang senang karena bisa naek tingkat, yah istlahnya kalau anak SD naek kelas gitu. Semester baru pun terus bergulir dan saya kemudian merasakan aura-aura suram yang menyelimutin saya. Ternyata firasat saya benar, saya benar-benar suram disemester ini. Nilai-nilai pun mulai anjlok, belajar pun mulai ngaco dan bahkan saya juga ga belajar, kemarin  saja ketika uas mata kuliah wajib saya deg-degan kalau ga lulus, hasilnya pun juga belum keluar, masih harus menunggu sampai tanggal 10 januari 2011. Tetapi ada senengnya juga sih, di Mata Kuliah wajib kedatangan dosen tamu dari Belanda langsung, orang Belande asli coy.. Saya pun juga belanja mata kuliah yang lumayan enak belajarnya dikelas (bisa tidur dan cabut) hehehhehe… nah dimata kuliah itu saya bertemu dengan seorang gadis yang berasal dari jurusan sastra korea yang kebetulan belanja mata kuliah yang sama. Dan akhirnya saya merasa hati saya tergoda dan tertarik dengannya, tapi sayang, penyakit saya kambuh (ga brani deketin hanya bisa memandangi) dan sampai akhir uas pun saya belum sempat berkenalan dengannya.

Nah mungkin itu segelintir kenangan yang saya ingat di penghujung tahun 2010, selalu ada suka maupun duka. Esok hari adalah akan dimulainya hari yang baru dan tahun yang baru. Dan yang tahun ini akan menjadi sebuah kenangan yang ga bisa dirubah lagi, dan esok akan menjadi sebuah misteri yang harus kita jalani dengan sebaik mungkin. Akhir kata “HAPPY NEW YEAR – Selamat Tahun Baru“.

One thought on “Flashback Sejenak

Tinggalkan Balasan

