Ikimonogakari

Ikimonogakari adalah sebuah band pop/rock asal Jepang yang diamana personilnya terdiri dari tiga orang. Dua orang laki-laki dan seorang perempuan. Band ini mirip dengan band ternama di Jepang yaitu DAI (Do As Infinity) yang sama-sama beranggotakan tiga orang. Anggota Ikimonogakari adalah sebagai berikut ; Kiyoe Yoshioka (vocal) Hotaka Yamashita (guitar, harmonica), Yoshiki Mizuno (guitar, vocal). Awalnya saya kurang tau dan belum pernah mendengar band ini. Saya mengetahui band ini dari teman saya, teman saya merekomendasikan kepada saya untuk mendengarkan lagu-lagunya. Akirnya saya mendengarkan lagu-lagunya dan melihat video klipnya. Lagu dan video klip yang saya tonton pertama kali adalah lagu Kimagure romantic. Video klipnya sangat lucu hingga saya akhirnya jatuh cinta kepada band ini.

Awal mula band ini terbentuk yaitu ketika Yoshiki dan Hotoka masuk ke sekolah tingkat lanjut yang sama. Sebenarnya Yoshiki dan Hotoka adalah teman semenjak duduk dibangku Sekolah Dasar. Band ini terbentuk pada bulan February tahun 1999 ketika Yoshiki dan Hotoka masuk di Atsugi Collage. Perjalanan mereka dalam mencapai kesuksesan hingga sekarang ini tidak mudah. Awalnya mereka mendendangkan lagu-lagunya di jalanan bahkan hingga rumah ke rumah. Nah, tidak lama band ini terbentuk, kemudian Kiyoe Yoshioka masuk menjadi vokalis band ini. Kakak dari Kiyoe adalah teman dari Yoshiki dan Hotoka. Dikarenakan mereka sering mendendangkan lagu-lagunya di jalan, maka lagu-lagu mereka sangat terkenal di daerah mereka pada waktu itu. Sehingga menarik perhatian dari sebuah perusahaan rekaman indie Thunder Snake pada tahun 2003. Mereka sempat vakum sejenak, dikarenakan mereka harus menyelesaikan studinya yang di universitas. Kemudain pada tahun 2002 mereka kembali lagi setelah menyelesaikan studinya.

Disini saya ingin membahas sedikit dari salah satu personil dari Ikimonogakari. Saya ingin membahas tentang vokalisnya yaitu Yoshioka Kiyoe.

Kiyoe Yoshioka

Ia lahir di Atsugi di Prefektur Kanagawa. Ia lahir pada tanggal 29 Februari 1984. Kiyoe adalah lulusan dari SMU Ebina dan D3 Akademi Musik Showa. Kakak dari Kiyoe adalah teman dari Yoshiki dan Hotoka. Orang tua Kiyoe dalah seorang petani. Kiyoe bergabung dengan ikimonogakari pada bulan Desember tahun 1999 dan posisinya adalah sebagai vokalis. Tahun 2002 ia kembali bergabung setelah menyelesaikan studinya. Mereka kemudian kembali ke jalan untuk mendendangkan music mereka. Tahun 2003, trio band ini memikat Thunder Snake (lebel indie) yang akhirnya ikimonogakiri berkesempatan konser di Atsugi Thunder Snake.

Oiya selain itu, Kiyoe banyak mengalami trasformasi di setiap video klipnya bersama ikimono gakari. Dari video klip Hanabi hingga Kimi ga Iru. Di video klip Hanabi, Kiyoe disini lebih terlihat tomboy, dengan gaya berpakaian kasual (kaos kuning dan celana Jeans) serta rambutnya yang pendek. Dan di video klip Ryuusei miracle ia terlihat lucu dengan ekspresinya. Sedangkan pada video klip Kimi ga Iru, Kiyoe lebih terlihat feminim dan cantik. Ketika saya melihat video klip yang Kimi ga iru, Kiyoe tamapak berbeda dengan video yang sebelum-sebelumnya. Di Kimi ga iru ia banyak memakai baju-baju yang beragam dengan rambutnya yang panjang jadi membuat dia lebih cantik. Memang bukan hanya di klip Kimi ga iru saja ia bermabut panjang, ketika klip Planetarium, Kaze to Mirai, Kimagure Romantik, Joy full, dan Yell pun ia juga berambut panjang. Tetepi di klip Kimi ga iru ia menjadi sangat berbeda.

ini transformasi dari Kiyoe dari rambut pendek ke panjang

Kiyoe (tengah) ketika video klip Hanabi

Hotaka (kanan), Kiyoe (tengah), Yoshiki (kiri)

ketika Video klip Kimi ga Iru

Kiyoe ketika klip Kimi ga iru terlihat cantik dan memesona

4 thoughts on “Ikimonogakari

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s