Keluargaku! :)

Gw ga tau harus memulai dari mana, tapi disini gw akan menceritakan sebuah kisah tentang keluarga gw. Setiap keluarga pasti terdiri dari seorang ayah, seorang ibu, dan anak. Keluaraga gw juga terdiri atas ayah, ibu, serta anak. Orang tua gw mempunyai tiga orang anak, satu anak perempuan dan dua orang anak laki-laki. Salah satunya adalah gw, gw anak ketiga dari tiga bersaudara. Singkatnya sih gw anak bungsu dalam keluarga gw. Kedua orang kakak gw udah pada nikah, tentunya juga mempunyai anak. Diumur semuda ini gw udah jadi om-om, udah punya ponakan tiga, dua orang ponakan dari kakak pertama dan satu orang ponakan dari kakak yang kedua (eh sebenernya udah mau dua..tp yang satu belum lahir katanya sih diperkirakan bulan desember lahirnya..heheheh ).

Yup itu sedikit intermezzo aja, inti ceritnya sih ada disini. Kemarin tepatnya tanggal 15 juli 2011 rumah gw yang notabene setipa harinya sepi (lebuh tepatnya sih hanya dihuni oleh dua orang aja yaitu nyokap ama gw) ternyata kemarin ramai. Ramainya karena semua keluarga gw kumpul. Biasanya rumah yang gw tinggalin ama nyokap isinya hanya nyokap, gw, bokap (bokap kadang-kadang juga sih.. pulang kalau pas libur dagang aja). Oiya kenapa rumag gw sepi, padahlah gw punya dua orang kakak, harusnya kalau dipikir ramai dong, iyakan iyadong.. hhehehe.. yah semuanya dikarenakan kedua kakak gw udah berkeluarga dan telah mendiami rumahnya masing-masing. Kakak gw yang pertama udah punya rumah sendiri, rumahnya di daerah Cibitung, Bekasi, terus kakak gw yang kedua udah berumah di Medan dan bekerja di sana. Kakak gw yang kedua sebenernya udah jadi orang Medan, soalnya udah pindah ktp istrinya juga udah pindah ktp juga, toh istrinya juga udah jadi PNS di Medan (untuk catatan istrinya bukan orang Medan).

Oiya kita kembali kehari tanggal 15 juli 2011, kebetulan semuanya lagi kumpul dirumah, bokap ama nyokap libur dagang, terus dua keponakan gw juga lagi libur sekolah. Sebenernya sih bokap ama nyokap libur dikarenakan anak laki-lakinya yang ada di Medan mau mampir ke Jakarta setelah empat hari rapat di Djogja. Intinya sih temu kangen ama anak yang kerja nun jauh di sana. Pas malemnya semua kumpul, yah kemudian bercanda tawa bersama, gw juga udah jarang bercnda ama kedua kakak gw. Pokoknya pas hari itu suasana rumah yang sepi jadi ramai, dan jadi hangatlah.. mungkin karena udah lama kaga ketemu kali yah, heheheheh.. sumpah waktu itu gw bener-bener ngerasa bahagia, solanya belum tentu tiap hari bisa kumpul semua. Oiyah yang agak disayangkan adalah istri kakak gw ama anaknya kaga ikut. Kalau mereka ikut pasti akan jadi lebih ramai lagi dan suasana rumah juga akan semakin lebih hangat. Momen kemarin bener sulit untuk ditemui setiap hari. Momen kemarin buat gw sangat berkesan banget, terus yah gw juga di ajarin maen gitar dikit-dikit ama kakak gw. Cuma satu lagu sih, lagunya Koes ploes yang judulnya Ayah, wih lagunya tua bener yah.. tapi masih enak untuk dimainkan. Hehehhehe…. :p

Kakak gw Cuma nginep semalam dirumah, esok paginya dia harus pulang kembali ke Medan. Yah walau singkat tapi menyenangkan bisa kumpul, terus yang tersisa tinggal kakak gw yang satunya lagi beserta keluarga. Tapi yah meraka hanya sampai hari minggu aja, soalnya senennya kedua ponakan gw udah mulai sekolah dan kedua orang tuannya juga harus kerja. Rumah pasti akan kembali sepi seperti biasanya.

Yang menjadi pikiran gw adalah rumah yang saat ini gw tinggalin akan jadi lebih sepi dari sekarang? Ehm.. mungkin iya, karena suatu saat nanti gw juga pasti akan berkeluarga dan punya tempat tinggal sendiri. Rumah pasti jadi akan lebih sepi, mungkin rumah akan kembali hangat jika hari Lebaran atau salah seorang dari kami berkunjun ke rumah ini seperti kakak gw yang dari Medan atau mungkin ketika hari libur sekolah. Semuanya akan kumpul di rumah ini dan suasana akan menjadi lebih hangat. Gw hanya berharap rumah ini menjadi lebih hangat ketika kami kumpul dengan membawa keluarga kami masing-masing dan tentunnya dengan nyokap ama bokap. Heehehhehehehe.. :p

3 thoughts on “Keluargaku! :)

  1. Tenang.. khan kakak loe yg cewek ikut suaminya di cibitung
    kakak loe yg laki, emang hijrah ke medan untuk berkelana..
    nah elo klo dapet kerja di jakarte khan mau gak mau tetep tinggal disitu coy..
    sape tau lebaran taun depan udh nikah loe..

    #kabur

  2. hahhaha… gw masih lama buat membina sebuah keluarga bro..
    gw pengen ngerantau diluar indonesia… mencari gadis jepang.. hahahhaa.. mimpi lah awak nih.. :p

  3. editlah pel.. masa “keluarag”? haha. gw kira selama ini lo anak ke-2. enaknyoo drmh sepi mulu, rmh gw mah ramenye minta ampun. -__-. Tukeran keluarga mao ga pel? wkwkkwkw

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s